Kamis, 05 September 2013

Keputihan Saat Hamil

Keputihan saat hamil memang sangat merepotkan. Selain harus benar-benar teliti dan jeli. Jangan sampai keputihan tersebut menimbulkan kerugian pada ibu dan janin. Biasanya terjadi perubahan tubuh dan hormonal pada saat hamil. Salah satu perubahan tersebut ialah adanya cairan yang keluar dari vagina. Penting untuk menyadari hal ini sejak dini. Bahwa perubahan yang terjadi merupakan perubahan hormonal dan kapan terjadi perubahan yang abnormal, sehingga akan mudah dalam mengatasinya.

keputihan saat hamil
Keputihan yang keluar secara berlebihan akan cukup mengejutkan untuk wanita yang sebelumnya belum pernah mengalami hal tersebut. Dalam istilah medis, keputihan diistilahkan sebagai fluor albus atau juga leucorrhoea yang merupakan cairan keluar dari vagina wanita. Kaum hawa memang rentan terkena keputihan pada saat ia mengalami kehamilan. Karena pada saat itu terjadi perubahan hormon padanya. Dampak dari hal ini ialah terjadinya peningkatan jumlah cairan serta turunnya keasaman vagina. Selain itu terjadi juga perubahan pada pencernaan. Seluruh hal ini akan berpengaruh pada peningkatan keputihan.

Keputihan saat hamil memang biasa dialami oleh para wanita. Karena terjadi perubahan hormon selama ia mengandung yang akan menyebabkan meningkatnya jumlah cairan yang keluar dari vagina. Pada saat hamil, jika terjadi keputihan yang warna cairannya jernih maupun sedikit kekuningan serta kental dan tidak berbau maka bisa dikategorikan sebagai keputihan yang normal. Namun apabila cairan yang keluar tersebut disertai dengan gatal, bau dan nyeri saat buang air kecil serta berwarna kehijauan maka Anda perlu waspada dan hati-hati. Karena bisa jadi ini adalah keputihan yang tidak normal serta bisa saja mengganggu kesehatan dari ibu dan janin.

Keputihan pada ibu hamil memiliki bahaya karena akan mengganggu kehamilan ibu serta janin yang dikandungnya jika tidak ada penanganan serius. Beberapa bahaya keputihan yang menyerang ibu hamil, di antaranya ialah infeksi chlamydia yang bisa membuat bayi lahir prematur karena pecahnya selaput dari ketuban sebelum waktunya pecah. Selain itu infeksi ini juga dapat menyebabkan terjadinya keguguran serta kematian pada ibu dan janin jika tidak segera ditangani. Keputihan yang dikarenakan oleh infeksi virus herpes simpleks bisa menyebabkan radang otak pada bayi. Selain itu keputihan yang disebabkan karena infeksi jamur juga bisa meningkatkan adanya resiko epilepsi pada bayi. Selain itu ialah adanya infeksi virus HPV yang bisa memicu papilloma kering pada bayi yang bisa menyebabkan gangguan pencernaan dan pernafasan pada bayi yang menyebabkan kematian. Terakhir ialah keputihan yang dikarenakan oleh bakteri neisserea gonorrhoeae yang bisa menyebabkan infeksi mata pada bayi yang bisa menyebabkan kebutaan.

Itulah keputihan saat hamil yang patut untuk diketahui. Sebagai sebuah pencegahan dalam menangani keputihan.


Rawat organ intim Anda yang begitu berharga secara rutin. Cegah kanker serviks sejak dini. Hilangkan gangguan keputihan secara efektif dengan CRYSTAL X

Crystal X adalah obat keputihan yang terbukti praktis dan efisien. Kini giliran Anda membuktikannya !


Load disqus comments

0 komentar

Favorit Pembaca

Gejala Kanker Serviks dan Obat Keputihan Natural Crystal X (NCX NASA)

Hari ini kanker serviks akan menyerang Anda, lho! Tidak percaya? Masih menyangkal Anda tidak akan pernah terserang penyakit ini? Kanker...